Wednesday, November 11, 2009

Monumen Gong Perdamaian

Monumen Gong Perdamaian


Hallo Semua...! Apa kabar nih...!! Oh iya, sebelumnya gw pingin ralat dulu nih.. Di Posting Sebelumnya kan, gw bilang Kalau sekarang lagi dibangun Taman Gong Perdamaian. Nah, seharusnya Monumen Gong Perdamaian. Maaf ya sebelumnya, hehe.. Waktu itu gw lupa namanya.. Nah sekarang gw akan ngejelasin beberapa hal mengenai Monumen Gong Perdamaian..



Beberapa waktu yang lalu di salah satu jantungnya Kota Ambon, dibangun sebuah Taman yang Namanya Monumen Gong Perdamaian... Rencananya nanti akan dibuat Tugu yang di tengah-tengahnya di taruh/digantung Gong yang ditempelin Bendera-bendera seluruh Negara. Makanya Tugu itu bisa dikatakan sebagai Lambang Perdamaian.



Tapi kalo menurut gw, kenapa namanya gak MONUMEN TIFA PERDAMAIAN. Karena menurut gw Maluku atau Kota Ambon lebih identik/terkenal dengan Tifa. Karena dari Zaman dulu Tifa adalah salah satu Alat ( AlatMusik) kebangaan Orang Maluku. Dari dulu kalo orang-orang kalau manggil warga pasti dengan Tifa, kalo ada Tamu pasti disambut dengan Tifa juga...



Mungkin saja kalau monumenya jadi Monumen Tifa Perdamian, bisa lebih menunjukkan jati diri Maluku, kita juga bisa melestarikan Tifa tersebut... Kira-kira ada yang setuju sama gw gak...??



Tahap pembangunannya juga sudah hampir selesai. Denger-denger nanti akan diresmikan oleh Bapak Presiden Indonesia (Pak SBY). Mungkin sekitar tanggal 15 November atau 25 November. Tanggalnya juga belum pasti di beritahukan.. Hmmm.. Kita tunggu saja ya...!!


Ok deh... Sekian dulu informasi mengenai Monumen Gong Perdamaiannya.. Tunggu kabar selanjutnya ya..



Salam Manis dari Ambon Manise.. ^_^




2 comments:

Hani said...

gong mungkin sifatnya lebih global kali ya karena tidak hanya di indonesia punya gong, khan katanya untuk perdamaian dunia ;)

lokasinya dimana ini?

God Is Not Anemia said...
This comment has been removed by a blog administrator.