Tuesday, June 08, 2010

June

Oh My... I'm miss my blog... Gak kerasa udah 8 bulan gw gak posting..

Banyak banget cerita-cerita yg pingin gw bagi buat kalian semua... Saking banyaknya gw bingung harus mulai dari mana !

Hmm. Gimana kalo gw mulai dari 2 kabar baik dan menarik di bulan Juni ini. Ok, 1. Nilai-nilai Ujian Keniakan Kelas gw Alhamdulillah memuaskan. 2. Gw terpilih mewakili Maluku untuk mengikuti Program Pembuatan Video Dokumenter Perdamaian Lintas Kultur.

Kalau tidak ada halangan, besok tgl 9 Juni 2010 gw akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Program Pembutan Video Dokumenter Lintas Kultur yang diadakan di Bogor pada tanggal 10-16 Juni 2010. Program ini diselangarakan oleh Yayasan Interseksi. Pendaftarannya sudah dilakukan pada bulan April, dan pengungumannya pada akhir Bulan Mei.

Awalnya gw gak nyangka sama sekali kalo gw yang akan lolos dari Maluku, karena katanya banyak calon-calon peserta yang mendaftar. Dan masih menurut informasi yang gw dapat, beberapa dari mereka sudah berpengalaman bikin Video Dokumenter. Sedangkan gw yang masih sangat pemula di bidang Film.

Salah satu penilaian yang dilakukan itu bedasarkan Concept Paper yang kita berikan. Dan menurut mereka Concept Paper gw sangat menarik (Alhamdulillah). Tapi untungnya gw sudah mempunyai Skill di bidang Fotografi, jadi tinggal diasah sedikit di bidang Film.

Peserta Program ini hanya 6 orang dari 6 daerah. 1. Banda Aceh, 2. Jakarta, 3. Bandung, 4. Palu, 4. Maluku, 5. Papua. Gw satu-satunya peserta perempuan dan pesreta termuda. Jujur gw sangat grogi dan gak PD. :(

Tapi karena begitu banyak dan besar dukungan dari Mama, Papa, Keluraga, Teman-teman, Om-om, Tante-tante, gw harus bisa. Gw harus membawa nama Maluku untuk lebih maju. Untuk pembuatan filmnya sendiri akan dilakukan dibebarapa Daerah. 1. Jakarta, 2. Makassar, 3. Bandung.

Jadi Film yang kita buat ini mengenai kehidupan lintas kultur antar daerah. Untuk daerah Maluku pembuatan filmnya di Makassar. Di film ini kita akan menganggkat Kehidupan dan hunbungan Maluku dengan Makassar.

Oh iya, Kalau teman-teman punya ide-ide untuk Film ini di Share ya.. Biar Filmnya lebih menarik.. Heheheh..

Do'akan gw ya biar semua berjalan lancar, dan sukses... Sekian dulu ya Cerita dari Ambon hari ini.. Soalnya gw harus istirahat untuk besok.. Heheh..

Salam Manis dari Ambon Manise

Tiara :) ;)

5 comments:

Helena Rijoly-Matakupan said...

Tiara, Congratz ya... duh bangga deh. Lookin' forward to see the movie.

Helena Rijoly-Matakupan said...

Tiara, Congratz ya... duh bangga deh. Lookin' forward to see the movie.

Tiara M.A. Salampessy said...
This comment has been removed by the author.
Tiara M.A. Salampessy said...

Thanks tante. Doakan semoga semuanya lancar dan bisa membuat yang terbaik.. Hihihihi.. Ok sip..

God Is Not Anemia said...
This comment has been removed by a blog administrator.