Tuesday, September 21, 2004

Sekadar Mengenang Ambon

Saat pulang sekolah siang tadi, anak saya yang sekarang duduk di kelas 6 SD, membangkitkan kenangan tentang Kota Ambon. Dia minta dikisahkan ulang, masa-masa ketika dia dibesarkan di kota yang di beberapa sudutnya masih tersisa puing-puing. Kota tempat kami (saya, dia dan ibunya) mengungsi ke beberapa tempat, sebelumnya akhirnya berlayar meninggalkan Ambon.

Lalu seorang teman kuliah di Ambon dulu, menelpon dan menanyakan kabar. Sekadar say hallo setelah lama tak bersua. Dia juga membawa kabar tentang adik angkatan kami yang baru balik dari Ambon, dan mengisahkan perjalanannya di negeri rempah-rempah itu dalam Finding Hani. Terus terang, aku agak gatek dan baru pertama mengunjungi dunia blog. Tapi kunjungan singkat saya ke blog Finding Hani dan permintaan anak saya untuk mengisahkan lagi saat-saat konflik melanda Kota Ambon, memberi saya inspirasi menghadirkan blog ini.

Tapi selanjutnya apa yang mau saya bikin atau tulis? Itu masih saya cari di lembar-lembar memori saya tentang Kota Ambon, atau hari-hari kami di kota tersebut. Atau mungkin di antara teman-teman ada yang mau memberi inspirasi?

2 comments:

Hani said...

embooong! sip deh sdh punya blog. keep up the good work pak!

God Is Not Anemia said...
This comment has been removed by a blog administrator.