Tuesday, May 01, 2007

Musim Hujan, Musim Durian dan Musim Gandaria

Berapa hari ini di Ambon mulai musim hujan. Turunnya gak tentu. Kadang pagi. Kadang sore. Kadang juga malam. Gw sih lebih suka kalo hujannya malam. Maklum aja, Gw sekolahnya siang. Jadi kalo hujannya malam, pasti udah nyampe rumah.

Tapi kasian juga ya, bagi Kakak-kakak yang kerjanya malam. Kayak di beberapa mini market di Ambon. Abis pulangnya pasti basah kuyup kalo gak bawa payung.

Nah, selain musim hujan, di Ambon sudah hampir dua bulan ini banjir durian. Maklum lagi musimnya sekarang di Ambon. Hampir gak putus-putusnya, tiap hari ada aja yang jual durian. Katanya durian-durian selain dari desa-desa di Pulau Ambon, ada juga yang datang dari Pulau Seram.

Tapi kata Papa, yang lebih enak, durian yang dibawa gak nyebrang laut. Gw lupa nanya, kenapa bisa begitu. Yang pasti harga duriannya gak mahal-mahal amat. Untuk yang segede kepala Gw, harganya antara Rp.3.000 sampe Rp.5.000. Makan dua buah aja, Gw langsung kenyang.

Oh ya, ada satu jenis buah lagi yang lagi musim di Ambon dan juga enak. Namanya buah gandaria. Kayaknya cuman ada di Ambon deh. Abisnya waktu dulu ngungsi ke Bogor, Yogya dan Jakarta, Gw gak pernah liat buah ini di sana. Kata Papa juga begitu. Cuman ada di Ambon.

Buahnya itu segede bola pimpong gitu. Waranya kalo masih muda hijau. Kalo sudah mateng warnanya jadi orange. Rasanya manis deh. Apalagi kalo dibikin jus. Pasti nikmat banget.

Kapan-kapan Gw foto buah gandarianya deh. Siapa tau ada yang pingin liat.

Ok, segitu dulu nih...

Salam ^_^

1 comment:

God Is Not Anemia said...
This comment has been removed by a blog administrator.